Posted by : Unknown Thursday 30 July 2015

Bagi kalian yang berumur 20-an keatas, pasti band-band tahun 2000an masih mengenang dibenak kalian. Band-band terkenal dengan lagu-lagu berkualitasnya banyak sekali menghiasi radio tanah air. Untuk mengenang band-band tersebut berikut Artikel 5 Band Indonesia Tahun 2000an yang bikin nostalgia.

Peterpan


Peterpan didirikan pada tahun 2000 di Bandung dengan personel Ariel sebagai Vokalis, Uki  (gitar), Lukman (gitar), Reza (drum), Indra (bass), dan Andhika (keyboard). Melalui Single Mimpi Yang Sempurna yang masuk album kompilasi KISAH 2002 MALAM dan nama Peterpan mulai dikenal luas oleh masyarakat Indonesia.

3 Lagu Andalan
Ada Apa Denganmu
Mimpi Yang Sempurna
Semua Tentang Kita

Sheila On 7


Sheila on Seven (SO7) adalah salah satu grup musik populer Indonesia dengan personel Duta (Akhdiyat Duta Modjo, vokal), Eross (Eross Candra, gitar), Adam (Adam Muhammad Subarkah, bass), serta Brian (Brian Kresna Putro, drum). Grup yang berdiri di Yogyakarta, 6 Mei 1996 itu, awalnya bernama Sheila Gank yang diambil dari kata Sheila dari bahasa Celtic yang berarti musikal. Nama ini pun kemudian diubah menjadi On Seven, yang berarti tujuh tangga nada dalam musik.
3 Lagu Andalan
Kita
Sephia
Melompat Lebih Tinggi


Dewa “19”


Setelah sekian lama vakum dari blantika musik Indonesia, akhirnya pada tanggal 30 April 2000, Dewa tampil secara perdana dengan formasi baru: Ahmad Dhani (keyboard), Andra Junaidi (gitar), Once Mekel (vokalis) dan Tyo Nugros (drumer). Kali ini Dewa 19 hadir dengan nama "Dewa" saja, tanpa embel-embel "19". Pada tahun 2000, Dewa merilis album kelimanya bertajuk Bintang Lima. Awalnya banyak yang pesimis dengan formasi Dewa saat itu. Namun ternyata, album Bintang Lima justru meledak.
3 Lagu Andalan
Roman Picisan
Dua Sejoli
Kirana


Ada Band


ADA Band adalah sebuah grup musik yang berasal dari Jakarta, Indonesia. Grup ini awalnya didirikan oleh Suriandika Satjadibrata, Ibrahim Imran, Krishna Balagita, Iso Eddy H dan Elif Ritonga. Namun di tengah perjalanan karirnya grup ini mengalami banyak pergantian personel. Personelnya yang terkini adalah Suriandika Satjadibrata, Donnie Sibarani, Marshal Surya Rachman dan Aditya Pratama.
3 Lagu Andalan
Karena Wanita
Manusia Bodoh
Setengah Hati


Radja


Radja adalah sebuah grup musik asal Banjarmasin, Indonesia yang berdiri pada tanggal 17 Maret 2001 yang saat itu terdiri dari Ian Kasela (vokalis), Moldy (gitaris), Shuma (bassis), dan Adit (drummer). Mereka menggunakan nama radja dengan harapan bahwa suatu hari nanti, grup mereka akan menjadi Raja di kalangan musisi tanah air. Mereka menggunakan huruf kecil di awal nama bandnya sebagai simbol bahwa setelah kelak mereka mampu menjadi seperti radja, mereka tetap dekat dengan para penggemarnya.
3 Lagu Andalan
Jujur
Cinderella
Januari

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Belangganan

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Sponsor

Translate

Popular Post

Total Pageviews

upan hirosama raiydn. Powered by Blogger.

- Copyright © Blogger Anak Pesut -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -