Posted by : Unknown Sunday 16 November 2014

-= Fakta dan Pembahasan dalam Chapter 700=-
Seperti peryataan Kishimoto dalam wawancaranya, bahwa ia ingin menunjukan seberapa banyak perubahan dan pertumbuhan karakter-karakter dalam Naruto. Dan benar saja, Naruto chapter 700 keseluruhan berisi Epilog Manga Naruto, yang berlatar waktu belum diketahui, namun bisa kita perkirakan sekitar 10-15 tahun kedepan, dimana tentu banyak sekali perubahan karakter, terutama Konoha 11 yang sudah berkeluarga dan memiliki anak, lalu Kage dari 5 desa juga telah berganti semua kecuali Kazekage, dan lain-lain yang akan Narutonian bahas kembali berikut ini.
||Aburame Shino menjadi Pengajar Akademi Ninja
Kita urut dari awal saja, karakter pertama kali ditampikan adalah Burame Shino yang kini sudah menjadi Instruktur/Pengajar di Akademi Ninja Konoha, sama seperti Iruka dulu. Perubahan yang cukup drastis mengingat karakter Shino sebelumnya terkesan tertutup dan pendiam, tapi kini malah menjadi pengajar yang tentunya dituntut untuk terus bicara dan terbuka.
Ch. 700 Hal. 1
Dari segi penampilan, Shino tidak mengenakan Hoddie lagi, kacamata Shino pun sudah ganti ke bentuk Modern, mirip dengan yang dikenakan Robocop.
||Naruto Menikah dengan Hinata dan Dikaruniai 2 orang Anak
Naruto, pahlawan dan karakter utama kita sudah tumbuh dewasa, dari segi penampilan sangat terlihat bahwa ia sudah bertambah tinggi dengan gaya rambutnya yang masih pendek. Tangan kanannya diperban, dan itu adalah tangan dari sel Hashirama buatan Tsunade. Ia kini telah menjadi Hokage dan akhirnya menikah dengan Hinata, yang kini sudah menjadi ibu muda yang masih terlihat kawaii dimata admin. Kisah cinta mereka nanti akan diceritakan dalam Movie The Last.
Terlihat seorang anak berambut kuning, bermata biru dan meiliki garis-garis di pipinya, anak itu mirip sekali dengan Naruto.
Ch. 700 Hal. 2
Namanya adalah Bolt (Boruto), adalah anak pertama dari pasangan Naruto dan Hinata, kelakuannya sama seperti Naruto kecil dulu, suka berbuat onar karena dirinya merasa sering ditinggalkan oleh ayahnya yang super sibuk. Akibatnya ia barusaha mencari perhatian ayahnya dengan cara mencoret-coret patung wajah Hokage, coretannya masing-masing bertuliskan:
Hashirama: IDIOT
Tobirama: KONYOL
Hiruzen: MESUM
Minato: KAKEK TUA
Tsunade: NENEK SIHIR
Kakashi: Gambar Mulut
Naruto: TOLOL, ORANG TUA SIALAN
Bolt mengenakan kalung yang berbandul sama dengan namanya yaitu Bolt (baut). Selain itu, nama 'Bolt' juga diberikan Naruto untuk menghormati pamannya yang tewas di Perang Dunia Shinobi Keempat., yaitu Neji (捻子) yang artinya 'berputar' atau 'sekrup' dalam Bahasa Indonesia. Referensi lain yang digunakan Naruto untuk menamai anaknya adalah Teknik dari sang kakeknya, Minato yaitu Hiraishin no Jutsu (飛雷神の術), kanji ‘Rai (雷)' dalam tulisan tersebut dapat diterjemahkan sebagai "Lightning Bolt" (Petir).

Iya juga sering mengucapkan kata khas di setiap akhir kalimatnya, yaitu DATTEBASA.

Ch. 700 Hal. 13
Adik perempuannya bernama Himawari (bunga Matahari) yang terlihat lebih mirip dengan ibunya.
Ch. 700 Hal. 4
Himawari memiliki warna rambut yang sama dengan ibunya, Hinata, serta punya bentuk yang hampir sama dengan kakaknya, Bolt. Namun ternyata ia tidak mewarisi mata Byakugan ibunya, ia juga memiliki tanda garis-garis di pipinya. Garis-garis dipipi seperti Naruto itu pastilah mereka dapatkan sejah lahir, seperti dulu Naruto saat lahir sudah punya tanda itu karena Ibunya, Kushina adalah seorang Jinchuuriki Kyuubi seperti Naruto sekarang. Himawari berkunjung ke makam pamannya yaitu Neji, ia memberikan bunga yang sama dengan namanya, yaitu bunga Matahari (Himawari). Himawari (向日葵) artinya "Bunga Matahari", dan saat 2 kata pertama dibalik maka akan membentuk tulisan Kanji "Hyūga" (日向), yang juga bisa dibaca "Hinata" dalam bahasa Jepang, sehingga namanya berhubungan dengan nama ibu dan klannya.

Terlepas dari itu, kedua anak Naruto tidak memiliki Byakugan, oleh karena itu bisa disimpulkan kalau mereka akan menyandang nama Klan Uzumaki.

||Sasuke Akhirnya Menikah dengan Sakura, Memiliki 1 Putri
Sasuke dan Sakura menikah dan dikaruniai seorang anak Perempuan bernama Salad (Sarada).
Seperti pada chapter 699, Sasuke sepertinya masih menjadi seorang pengembara yang jarang pulang, ia berkelana sambil menebus semua kesalahannya. Rambutnya sedikit lebih panjang, menutupi mata Kirinya. Sementara istrinya, Sakura, penampilannya seperti ibu rumah tangga, karena memang ia sekarang sudah menjadi seorang ibu dari anak perempuannya, Sarada yang sepertinya memiliki ketertarikan dengan Boruto, anak Naruto.
Uchiha Sarada, ya, mungkin anak perempuan ini akan menyandang nama Uchiha karena dari segi penampilan mirip dengan Sasuke, seperti rambut dan warna matanya. Meskipun sepertinya akan sulit untuk membangkitkan Sharingan, karena ia adalah seorang perempuan, dan dalam sejarah Naruto tidak pernah ditampilkan ada Kunoichi yang memiliki Sharingan, (ada tapi dalam Filler, bukan buatan Masashi Kishimoto). Namun beda halnya jika dalam Mini-Seri 2015 nanti Kishimoto akan membuat cerita dimana Sarada adalah Kunoichi pertama yang mampu membangkitkan Sharingan.
Penampilan Sarada terlihat lebih Modern daripada yang lain. Rambutnya Hitam pendek, mengenakan kacamata sehingga terkesan Jenius. Mungkin bakat dan kejeniusan ayahnya diwariskan kepadanya. Kemiripannya dengan sakura adalah dia juga sering menguncapkan kata Shanaroo saat dia kesal.
Ch. 700 Hal. 18
||Anko Mitarashi Jadi Gendut
Penampilan Anko berubah drastis, selain menua (karena memang Anko satu generasi dengan Kakashi dan Guy), ia juga terlihat sangat Gendut. Salah satu Kunoichi favorit Kishimoto ini memang cukup populer untuk seorang side-karakter, bahkan ia berada di posisi ke-11, tepat setelah Hinata, dalam official polling urutan karakter. Nama Anko Mitarashi sendiri berasal dari nama selai kacang merah manis yang digunakan dalam Dango sejenis permen/manisan di Jepang.
Ch. 700 Hal. 3
Dan menurut Databook:
» Dia hobi mengadakan upacara minum teh.
» Makanan favorit Anko adalah selai kacang manis dan Dango. Dia juga suka sekali makanan yang pedas-pedas
Maka dari itu tak heran Anko yang sekarang menjadi gendut karena terlalu sering makan kolesterol, dan hobinya itu ia tularkan kepada Chouchou, bocah gendut yang merupakan anak dari Chouji. Ia sangat akrap dengannya karena sama-sama hobi makan.
||Rock Lee Menikah dengan Tenten?
Pasangan ini belum terkonfirmasi, karena dalam Manga Chapter 700 belum terjelaskan, hanya ditampilkan Rock latihan bersama seorang anak yang segaya dengannya, lalu di scene berikutnya ditampilkan Tenten yang sedang jaga toko peralatan Ninja miliknya. Namun entah kenapa Narutonian yakin Lee memang menikah dengan dengan Tenten dan memiliki seorang anak diatas, yah, mungkin karena mereka adalah satu tim, bersama Neji yang kini sudah tiada.
Penampilan Lee tidak banyak berubah, ia tetap masih semangat berlatih seperti dulu. Dan tubuhnya juga terlihat semakin kekar. Tenten juga tidak banyak berubah, ia tetap berpakaian layaknya Wanita yang mengenakan pakaian Tradisional China, kecintaannya pada senjata akhirnya membuat Tenten mendirikan Toko Peralatan Ninja.
Ch. 700 Hal. 5
Namun karena Dunia Shinobi sudah Damai, nampaknya Toko Tenten sangatlah Sepi.
||Shikamaru Menikah dengan Temari, Memiliki 1 Orang Anak
Shikamaru, penampilannya sedikit berubah, yaitu sedikit lebih sopan dan berjenggot, karena memang sekarang dia menjadi Tangan Kanan Hokage Ketujuh. Temari juga demikian, tidak banyak berubah, tetap mengucir rambutnya. Dan kini Shikamaru dan Temari sudah menjadi Suami Istri dan di karuniai seorang anak laki-laki bernama Shikadai.
Shikadai rupanya mewarisi sifat pemalas dari ayahnya, ia hanya melakukan hal yang dia mau dan sukai saja. Dan sepertinya ia juga mewarisi kejeniusan dari ayahnya, bahkan memiliki penampilan yang sama persis dengan Shikamaru waktu kecil.
||Gaara Tetap Menjadi Kazekage, Kankurou Masih Tangan Kanannya
Dari semua desa hanya desa Suna yang belum mengganti Kage nya, Gaara masih menjadi Godaime Kazekage. Penampilan Gaara juga berubah, ia berpakaian lebih sopan, rambutnya juga berubah drastis, lebih terlihat seperti karakter Erwin Smith dalam Shingeki no Kyojin.
Gaara masih seorang yang kalem, ia mampir kerumah Temari/Shikamaru sebelum menghadiri pertemuan Gokage di Konoha.

Kankuro juga tidak banyak berubah, ia tetap memakai Hoddie. Hanya saja motif goresan dipipinya berubah lagi.
Ch. 700 Hal. 6
||Kiba Bersama dengan Tamaki
Penampilan Kiba lebih kelihatan dewasa dan semakin garang dengan Janggut yang tumbuh. Akamaru terlihat semakin tua dan tidak bersemangat. Ia tinggal bersama seorang wanita yang kemungkinan besar adalah pacar/istrinya, wanita itu adalah Tamaki, yang tak lain adalah cucu dari nenek Kucing.
Cukup unik ketika seorang Kiba yang identik dengan anjing, bersama dengan Tamaki yang suka kucing, menjadikan mereka sebagai keluarga penyayang binatang.
||Sai Menikah dengan Ino, Memiliki 1 Orang Anak
Sai dan Ino sudah menjadi suami-istri dan dikaruniai seorang anak laki-laki yang diberi nama Inojin.
Untuk Sai, penampilannya tidak banyak berubah, namun sekarang ia terlihat membawa sebuah gulungan besar. Dan untuk Ino juga sama, tidak banyak berubah, bedanya ia sekarang memakai Rok, karena memang sekarang ia sudah menjadi seorang Ibu. Sai memang salah satu cowok kesukaannya selain Sasuke, terlihat dari mimpi Mugen Tsukuyomi Ino dimana Sai dan Sasuke memperebutkan Ino.
Ch. 678 Hal. 6
Anaknya bernama Inojin, mata dan rambutnya mirip sekali dengan Ino, rambut kuning bermata Hijau, yang merupakan ciri khas klan Yamanaka. Sifat Inojin sebenarnya penurut, hanya saja dua temannya tidak, Chouchou dan Shikadai tidak mau saat disuruh latihan formasi Ino-Shika-Chou.
||Couji Menikah dengan Karui, Memiliki 1 Orang Anak
Chouji dan Karui sudah menikah dan dikaruniai seorang anak perempuan bernama Chouchou (kupu-kupu)
Untuk Chouji, postur tubuhnya terlihat makin besar dan gemuk, Kumis dan Janggut membuat Chouji semakin terlihat dewasa. Sedangkan Karui, adalah seorang Kunoichi dari Kumogakure, ia juga tidak banyak merubah penampilannya.
Sementara anaknya, Chouchou terlihat Gendut sama seperti ayahnya, berkulit Hitam seperti Ibunya dan rambut Coklat seperti Ayahnya.  Chouchou, Inojin, dan Shikadai merupakan Generasi Ino-Shika-Chou yang ke-17. Meskipun Ino, Shikamaru dan Chouji tidak menikah dengan orang dari klannya masing-masing, tapi mereka tetap berniat mengajarkan teknik-teknik formasi Ino-Shika-Chou.
||Anak Perempuan Kurenai Mengawal Kakashi
Kurenai juga hidup bahagia bersama dengan Putri semata wayangnya, ia menghabiskan banyak waktunya dirumah sambil merawat anaknya, sepeninggalan Asuma.
Ch. 700 Hal. 9
Anak Kurenai terlihat sudah tumbuh dewasa, ia juga sudah terlihat mengenakan Rompi Chuunin. Belum diketahui namanya, anak ini sangatlah mengenang sosok sang Ayah yang sudah meninggal, dan sepertinya ia juga anak yang penurut. Dalam chapter 700 ia mendapat misi untuk mengawal Hokage, namun bukan Hokage yang sekarang, melainkan untuk mengawal Kakashi yang hendak perpergian ke tempat-tempat penuh kenangan bersama Gai.
||Kakashi Pensiun/Mengundurkan Diri dari Hokage, Kaki Kanan Gai Belum Sembuh
Kakashi Hatake terlihat tidak banyak berubah, ia juga masih belum membuka maskernya. Pasca mengundurkan diri dari jabatan Hokage-nya ia berencana untuk keliling desa, mengunjungi tempat-tempat penuh kenangan mengajak Gai yang terlihat masih sakit dan duduk di kursi Roda.
Ch. 700 Hal. 10
Cidera Gai di dapat dari pertarungannya melawan Rikudou Madara, saat itu Guy memutuskan untuk membuka Gerbang ke-8, Gerbang Kematian. Walau Guy tidak tewas karena Resiko dari Taijutsu terlarangnya itu diselamatkan oleh Naruto, tapi sepertinya patah tulang di kaki kanannya tidak/belum bisa disembuhkan.
Ch. 672 Hal. 12

||Ex-Gokage mengadakan pertemuan
Tsunade, Oonoki, A, Mei Terumi juga nampaknya mengadakan pertemuan informal, mereka berkumpul untuk membahas hal-hal ringan seperti curhat minum-minum dan mengeluh, tidak dijelaskan dimana mereka berkumpul, namun dilihat dari situasinya mereka berada di desa Iwagakure, menjenguk Oonoki yang sudah melemah.
Ch. 700 Hal. 10
Soal penampilan, Tsunade sepertinya masih memanfaatkan Jutsu Byakugou agar ia tetap terlihat Muda, bahkan dimata admin ia terlihat lebih Muda dari sebelumnya.
Sementara A terlihat semakin bertambah Tua, apalagi Oonoki yang duduk saja susah, maklum dia sudah ada sejak masa Madara dan Hashirama.
Sementara itu Mei Terumi juga sudah hampir kehilangan pesonanya karena sudah menua. Belum diketahui apakah dia sudah menikah atau belum, dia hanya berkata menemukan pria yang baik itu susah.
||Hachibi Benar Ikut dan Setia pada Killer Bee
Seperti peryataannya di chapter-chapter sebelumnya, Gyuuki ingin terus bersama Killer Bee, dan benar saja, sampai sekarang ia masih bersamanya. Killer Bee ia tidak berubah penampilannya, hanya saja terlihat semakin tua. Ya, ngerap sampai tua, gaya bicaranya tetap sama dengan nada ngerap.
Ch. 700 Hal. 11
Bee sepertinya lebih banyak menghabiskan waktunya untuk bermeditasi di Air Terjun Kebenaran bersama Gyuuki. Selain itu Bee juga mempunyai keinginan untuk bertemu dengan Naruto lagi.
||Udon dan Moegi sudah Tumbuh, Shizune masih Bekerja di Ruang Hokage
Masih ingat Udon? Ini dia salah satu karakter yang penampilannya berubah drastis selain Anko. Dulu Udon merupakan seorang anak yang cupu dan ingusan terus, namun kini Udon terlihat sudah dewasa dan mengerti banyak hal. Ia masih selalu berasam Moegi, rekan se timnya bersama dengan Konohamaru sejak Genin dulu, Moegi juga sudah menjelma menjadi remaja yang cantik.
Ch. 700 Hal. 12
Sementara Shizune dari segi penampilan tidak banyak berubah, ia sepertinya masih menjadi orang kepercayaan Hokage dan membantu di ruang kerja Hokage.
Ch. 700 Hal. 12
||Konohamaru Sudah Menjadi Jounin, Iruka Menua
Konohamaru terlihat sudah besar, penampilannya tak banyak berubah. Dai chapter 700 ini dijelaskan bahwa Konohamaru sudah menjadi seorang Jounin. Konohamaru juga kini menjadi Sensei Bolt, ia memarahi Bolt habis-habisan didepan Naruto karena telah mencoret-coret patung wajah Hokage. 
Ch. 700 Hal. 15
Guru Iruka yang terlihat semakin menua juga ada disana untuk bilang kepada Konohamaru untuk jangan terlalu marah pada Bolt. Iruka tak lagi mengenakan pakaian Shinobi, tapi lebih ke Pakaian biasa dan masih terus bersama Konohamaru. Bisa jadi dia adalah kepala divisi tertentu di Konoha.
||Gokage Baru yang Sekarang Mengadakan Pertemuan di Konoha
Pemimpin dari ke-lima desa Shinobi akhirnya berkumpul kembali. Ini adalah Pertemuan Gokage kali kedua yang diselenggarakan di desa Konoha, entah apa tujuannya, yang pasti pertemuan ini diadakan oleh pemimpin dari desa Konoha saat ini, Hokage. Berikut detail anggota rapatnya:
Ch. 700 Hal. 20-21

» Konohagakure - Nanadaime Hokage = Naruto
Yosh, semua sudah tahu bahwa yang menggantikan posisi Kakashi sebegai Hokage adalah Naruto, Hokage ketujuh. Dialah yang mengadakan pertemuan Gokage di Konoha ini. Shikamaru juga hadir sebagai pengewal dan tangan kanan Hokage Naruto.
» Kumogakure - Godaime Raikage = Darui
Mantan tangan Kanan A, Raikage Keempat ini sekarang sudah menjadi Raikage Kelima. Seperti biasa, Darui masih menunjukkan sifatnya yang dingin, namun masih terlihat wibawanya. Ia ditemani oleh Omoi, shinobi yang sering berpikiran buruk ini sekarang sudah menjadi tangan kanan Raikage Darui.
» Iwagakure - Yondaime Tsuchikage - Kurotsuchi
Kurotsuchi adalah anak dari Kitsuchi, dan juga mantan kepala Divisi 2 Pasukan Aliansi Shinobi. Dia juga merupakan cucu dari Oonoki. Kurotsuchi kini menggantikan posisi kakeknya menjadi Tsuchikage Keempat di Iwagakure. Penampilannya tidak banyak berubah, ia tetap mengenakan pakaian Shinobi dari Iwagakure dan wataknya terlihat sangat disiplin. Tangan kanannya adalah Akatsuchi yang merupakan saudara kandung dari Kurotsuchi. Penampilan Akatsuchi seperti biasa,  masih tetap dengan postur tubuh yang besar.
» Kirigakure - Rokudaime Mizukage - Choujurou
Choujurou adalah mantan tangan kanan Mizukage Kelima, Mei Terumi. Ia ini kini telah menjadi penerusnya, Mizukage Keenam. Kelihatannya sifat polos Choujuro sudah berubah menjadi lebih dewasa tidak seperti dulu.
||Teknologi di Era Hokage Naruto telah Berkembang Pesat
Terlihat Naruto menggunakan Laptop di ruang Hokage-nya, selain itu juga terdapat gedung-gedung tinggi di belakang bukit Hokage.
Apakah kota dengan gedung-gedung modern tersebut masih dalam wilayah Konoha? Jika iya, pemerintahan Rokudaime Hokage Kakashi artinya sangat baik. Namun jika diperhatikan, sepertinya memisah dengan desa Konoha. Mungkinkah kota tersebut merupakan kota milik Manusia biasa, bukan Ninja? Karena terlihat perbedaan yang sangat drastis dimana Kota tersebut terlihat sangat modern, sementara Konoha masih mempertahankan bangunan-bangunan tradisional. Jika mereka memisah pastinya pemerintahannya juga memisah, seperti ada seorang presiden di kota tersebut, bisa jadi di belahan dunia Naruto yang lain juga terdapat Kota-kota modern milik Manusia bukan Ninja. Jika begini, cerita bisa dikembangkan, seperti bayangkan jika teknologi manusia melawan Ninja, dimana terjadi perselisihan antara pemimin Desa Ninja dan Pemimpin Kota Modern. Entahlah, semoga saja Masashi Kishimoto berkenan mambuat Naruo ada kelnjutannya, bukan hanya Mini Series belaka.
||Banyak Karakter yang belum Diperlihatkan
Banyak sekali karakter yang belum diperlihatkan, terutama Para Bijuu yang lain, Orochimaru, Kabuto, Yamato, Suigetsu, Karin, Jugo, Mifune, dan beberapa karakter lain masih belum dijelaskan kelanjutan mereka. Karena memang satu chapter saja tidak akan cukup untuk memuat konten sebanyak itu.
||Judul Chapter Pertama dan Terakhir Sama
Judul Naruto Chapter 700 sama dengan Chapter 1, yaitu "Uzumaki Naruto". Halamannya pun dibuat dengan gambar yang hampir sama.
TAMAT

{ 25 comments... read them below or Comment }

  1. Very well written article. It will be helpful to anybody who employess it, as well as myself. Keep doing what you are doing – i will definitely read more posts.
    Informatica Training

    ReplyDelete
  2. This software of QuickBooks comes with various versions and sub versions. Online Payroll and Payroll for Desktop may be the two major versions and they're further bifurcated into sub versions. Enhanced QuickBooks Payroll Support Phone Number and Full-service payroll are encompassed in Online Payroll whereas Basic, Enhanced and Assisted Payroll come under Payroll for Desktop.

    ReplyDelete
  3. Every business wishes to obtain revenues on a regular basis. But, not every one of you will be capable. Do you realize why? It is due to lack of QuickBooks Enterprise Tech Support Number You will be a new comer to the business enterprise and then make a lot of errors.

    ReplyDelete
  4. QuickBooks Payroll has emerged one of the better accounting software that has had changed the meaning of payroll. Quickbooks Payroll Support contact number will be the team that provide you QuickBooks Payroll Tech Support Phone Number.

    ReplyDelete
  5. Sometimes errors could also happen because of some small mistakes. Those are decimals, comma, backspace, etc. have you been proceed through to QuickBooks Support Number If you do not, we've been here that will help you.

    ReplyDelete
  6. Enterprise edition brings along more technical processes and features, including a lot higher capacity to carry out more data and more complex inventory management tools. But the beauty for this powerful software suit is based on its easy-to-understand graphical user interface and same navigational tools used in its lower versions, which will make the QuickBooks Enterprise quite easy to address even for people with no account handling experience. Normally sold as an all inclusive package available in the market. Our QB Experts are pretty familiar with all of the versions of QuickBooks Enterprise released on the market till now by Intuit. So if it is choosing the most appropriate form of QB Enterprise for your business or assessing the sorts of errors which are usually encountered in the various versions of QB Enterprise, Our QuickBooks EnterprIse Technical Support Number would have no difficulty in delivering the best guidance and help with any issues and errors that users may have with QB Enterprise version.

    ReplyDelete
  7. Every time you contact Intuit QuickBooks Support, your queries get instantly solved. Moreover, you can get in touch with our professional technicians via our email and chat support options for prompt resolution of all related issues.

    ReplyDelete
  8. The flawless payroll services can be obtained here inside your QuickBooks. You've got wonderful possibilities to get advanced Enhanced accounting solutions simplifying your company. Around 1.3 million small businessmen use this accounting solution to manage their payment operations. If you need almost any help linked to QB payroll, Contact QuickBooks Payroll Service Phone Number to speak with our experts.

    ReplyDelete
  9. This type of advanced levels of accounting has various benefits; yet, certain glitches shall make their presence while accessing your QuickBooks Support Number data.

    ReplyDelete
  10. Our Professionals have designed services in a competent means in order that they will offer the mandatory methods to the shoppers. we now have a tendency to at QuickBooks client Service are accessible 24*7 you just need certainly to call our QuickBooks Online Payroll Contact Number which can be found available on the market on our website. Unneeded to state, QuickBooks has given its utmost support to entrepreneurs in decreasing the price otherwise we’ve seen earlier, however, an accountant wont to help keep completely different accounting record files. Utilising the assistance of QuickBooks, users will maintain records like examining, recording and reviewing the complicated accounting procedures.

    ReplyDelete
  11. It really is nearly not possible not to wander away once in a very whereas following the written account to control the accounts. That is why intuit created QuickBooks Support Phone Number: associate degree accounting and management code. Today, QuickBooks is the most used accounting and management code out there.

    ReplyDelete
  12. QuickBooks Enterprise Support Number customer care executives have a great deal of experience and are sharp as well as smart in figuring out the actual cause and optimal solution of any error that you may face. Call us anytime for our uninterrupted support as we are available 24*7for your help. You can also mail us at our email id.

    ReplyDelete
  13. Do not need to worry if you're stuck with QuickBooks issue in midnight as our technical specialists at QuickBooks Tech Support Number is present twenty-four hours just about every day to serve you combined with best optimal solution very quickly.

    ReplyDelete
  14. QuickBooks Help is on the way when it comes to technical issues: With exceptional features, QuickBooks Tech Support Number helps most of the kinds of businesses with generating accounting reports, entries for every single sale, transactions pertaining to banking, etc.

    ReplyDelete
  15. Plus in the upcoming 2019 type of excellent QuickBooks Tech Support Phone Number software, you will notice lots of developments and improvements, especially provisioned to simply improve the consumer experience. And our expert team gave complete concentrate on enhancing the great and existing features so that the overall workflow and functionality of your business can be easily updated and improved.

    ReplyDelete
  16. Support For QuickBooks total package to set you free from Financial accounting and back office worries any moment so that you give attention to your own expert area and yield potential development in business.

    ReplyDelete
  17. All of us is available 24*7 to provide the latest news, helpful tips, training and consulting services to all its clients. Every one of these resources definitely prove to be fruitful for your needs. In case, you can get stuck at any point, make a call at our Intuit QuickBooks Support.

    ReplyDelete
  18. QuickBooks Enterprise by Intuit offers extended properties and functionalities to users. It is specially developed when it comes to wholesale, contract, nonprofit retail, and related industries. Support for QuickBooks Enterprise is preferred for users to offer you intuitive accounting means to fix SMEs running enterprise kind of QuickBooks.

    ReplyDelete
  19. QuickBooks Error 6000-301 encounters while wanting to use a desktop company file. This might be either resolved by fixing manually with guidance received from QuickBooks experts or availing contact support from the specialist. If the error continues after performing the troubleshooting step, it is strongly recommended to consult the experts; these are generally been trained in listed here field of the susceptible to provide suitable solution and instructions.

    ReplyDelete
  20. At QuickBooks customer Support Phone Number we work with the principle of consumer satisfaction and our effort is directed to give you a transparent and customer delight experience. A timely resolution into the minimum span could be the targets of QuickBooks Toll-Free Pro-Advisors.

    ReplyDelete
  21. QuickBooks Support – Inuit Inc has indeed developed an excellent software product to manage the financial needs associated with the small and medium-sized businesses. The name regarding the application is QuickBooks Support Phone Number QuickBooks, particularly, doesn't have any introduction for itself. But one who is unknown to this great accounting software, we wish one to give it a try.

    ReplyDelete
  22. The error takes place if the paychecks get stuck and shows the status Online to Send. To learn the perfect solution is, you ought to properly keep check into the data usage that it consumes while sending QuickBooks Payroll Support Phone Number Data.

    ReplyDelete
  23. QuickBooks Support Phone Number – Inuit Inc has indeed developed an excellent software product to manage the financial needs associated with the small and medium-sized businesses.

    ReplyDelete
  24. QuickBooks Support Phone Number available twenty-four hours every day to solve any QuickBooks related issues instantly.

    ReplyDelete
  25. In troubleshooting the problem, keeping a track of when and where your 9999 error occurs, is a very critical piece of information. Error 9999 is mainly caused due to the misconfiguration of system files in your windows operating system. If you would like to learn how to Fix QuickBooks Error 9999, you can continue reading this blog.

    ReplyDelete

Belangganan

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Sponsor

Translate

Popular Post

Total Pageviews

upan hirosama raiydn. Powered by Blogger.

- Copyright © Blogger Anak Pesut -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -