Posted by : Unknown Saturday 2 May 2015

 Apa sih yang dinamakan badsector pada hardisk itu, pastinya orang awam akan bingung dengan istilah tersebut. Bisa dibilang pada artikel kali ini anak pesut akan membagikan ilmu yang sangat bermanfaat "Pengertian Bad Sector Pada Hardisk"

Anak Pesut, Setiap PC maupun laptop terdapat komponen yang sangat penting untuk media penyimpanan berkapasitas besar yaitu harddisk.  Harddisk jika tidak dirawat  akan mengalami beberapa gangguan, gangguan yang paling sering adalah bad sector. Gangguan ini akan menyebabkan OS tidak bisa berjalan dengan optimal,  proses pengerjaan apapun berjalan lambat bahkan OS tidak bisa tampil karena melakukan restart terus-menerus.

Bad Sector adalah keadaan dimana satu sektor dalam harddisk atau removable disk mengalami kerusakan sehingga tidak bisa lagi digunakan sebagai tempat penyimpanan data. hal ini sering terjadi karena beberapa hal, misalnya putusnya koneksi saat adanya proses transfer data atau disebabkan oleh benturan yang menyebabkan kerusakan secara permanen.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Belangganan

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Sponsor

Translate

Popular Post

Total Pageviews

upan hirosama raiydn. Powered by Blogger.

- Copyright © Blogger Anak Pesut -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -